Minggu, 12 Agustus 2012

My pedalboard ; step by step

mau sedikit nostalgia mumpung lg gk mood ngapa-ngapain dan nunggu manggung jam 10 mlm nanti.
berikut foto-foto pedalboard gw dari awal sampe terakhir yg msh gw pake
1.
 
awal cuma pake zoom707,terus baru pake pedal distorsi DIY buatan bandung
2.

cuma nambah delay merk belcat.
routingnya : gitar - zoom707 - California spirit - belcat delay - amp
3.

nambah tuner murah meriah :D
routing : gitar - tuner - california spirit - zoom707 - belcat delay - amp
4.

nambah clean booster buatan DIY Bandung jg :)
gitar - tuner - clean booster - california spirit - zoom707 - belcat delay - amp
terlihat terlalu menggebu gebu nyusunnya,gk mikir kualitas tapi lebih mikir menuhin kebutuhan dulu.
hasilnya? ya kurang memuaskan :D
setelah ini baru usaha mengupgrade yg udah ada
5.

delay belcat diganti sama delay merk biyang,dan mulai pake power supply.zoom 707 mulai gk dpake dan diganti boss HF2 buat isi modulasi.
gitar - tuner - california spirit - clean booster - boss hf2 - biyang analog delay - amp
6.

nambah behringer mic100 buat jd preamp
gitar - tuner - california spirit - cleanboost - behri mic100 - boss hf2 - biyang delay - amp
7.

ganti california spirit yg makin lama makin gk cocok dgn amp simulator behringer gdi21 (clone sansamp gt2),nambah eq700.pedalboard gw yg paling penuh,dan penghasil noise yg hebat hahhaa.mulai jenuh nambah akhirnya mulai lg buat upgrade diberikutnya
gitar - tuner - behri gdi21 - cleanboost - eq700 - mic100 - boss hf2 - biyang delay - amp
8.

clean boost dganti sama boss sd1 buat jd gain boost,mic100 jual
gitar - tuner - boss sd1 - behri gdi21 - behri eq700 - boss hf2 - biyang delay -amp
9.

ganti delay jd rocktron short timer delay
gitar - tuner - boss sd1 - behri gdi21 - behri eq700 - boss hf2 - roctron shorttimer - amp
10.

mulai ganti main drive yg kualitasnya jauh lebih bgs,kerasa signifikan sound yg dhasilin dbanding sebelumnya,main drive pake Ibanez tubeking distorsi,cadas ini \m/
gitar - tuner - boss sd1 - tubeking - boss hf2 - shorttimer delay - amp
11.

iseng - iseng beli pedal wah karena penasaran,beli lah rocktron triwah.asik sih,cuma gk kepake jg ternyata -,-
gitar - tuner - rocktron triwah - boss sd1 - tubeking - boss hf2 - shortimer delay - amp
12 .

roctron gk butuh jual lg ganti behringer eq700 (lagi)
gitar - tuner - boss sd1 - tubeking - behri eq700 - boss hf2 - shortimer delay - amp
13.

faktor berat dan ukuran yg gede buat gw pengen ganti tubeking,dan emg gw butuh preamp jg.akhir nya eq700 jual,ibanez tubeking jual,dan gw ganti sama amt p1,simulasi dari ampli peavey 5150
gitar - tuner - boss sd1 - amt p1 - boss hf2 - shortimer delay - amp
14.

ini setup gw yg terakhir dan msh dipake sampe sekarang (baru nambah kemaren soalnya :D) cuma nambah boss ns2 buat nahan noise yg sedikit ganggu.
gitar - tuner - input ns2 - send ns2 - boss sd1 - return ns2 - output ns2 - amt p1 - boss hf2 - shortimer delay - amp
jd si boss sd1 nya gw masukin ke loop nya ns2
buat lebih jelas gw bikinin sedikit alur pedalboard gw

kemungkinan msh akan nambah -,- msh ada kebutuhan 1 biji lg.setelah itu gw berenti buat nambah efek lg,kecuali upgrade :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar